Website Sekolah Gratis

Kelamaan #dirumahaja saya jadi iseng mendesain sebuah website sekolah gratis yang nanti akan saya bagikan di bawah. Ya, sebagai salah seorang blogger yang kerap menulis tentang pendidikan, saya merasa tergerak untuk membantu instansi-instansi pendidikan, terutama instansi yang berskala kecil untuk bisa membuat sendiri website mereka.

Sebagaimana judul yang Anda baca, website sekolah gratis ini memang benar-benar gratis. Tapi saya hanya bisa membagikan desain atau source code ditambah database-nya. Saya tidak bisa memberikan Anda hosting dan domainnya juga–karena, jujur, saya tak punya dana untuk menyewakan itu untuk Anda.

“Wah itu mah namanya gak gratis” mungkin begitu pikiran Anda.

Jika Anda berpikiran demikian, itu mungkin karena Anda hanya belum tahu bahwa merancang atau mendesain website itu tidak mudah. Kalau tidak percaya, Anda bisa mengetikkan “Jasa Pembuatan Website” di Google. Anda akan menemukan fakta bahwa jasa desain website itu MAHAL, tapi kali ini saya berikan pada Anda desain website sekolah GRATIS.

Apa yang bisa Anda lakukan setelahnya?

Pertama, Anda bisa mengunduh atau download desain + database dengan gratis. Setelah itu, Anda bisa meminta seseorang atau teknisi IT di sekolah Anda untuk meng-online-kan website tersebut dengan memasukkannya ke server milik sendiri atau menyewa hosting di Qwords atau di manapun Anda suka. Tapi jika Anda kesulitan dan tidak punya seseorang diminta tolongi, Anda bisa mengontak saya via WhatsApp, linknya ada di tombol di bawah halaman ini.

Seperti apa desain website sekolah gratis yang bisa didapatkan?

Berikut detail website sekolah gratis yang bisa Anda dapatkan.

FiturKeterangan
CMSWordPress
ThemeGeneratePress
Laman UtamaBanner kepala sekolah, greeting text, post slider, kabar terbaru
WidgetBerita, pengumuman, narahubung, statistik, foto kegiatan, alamat & kontak (+Google Maps)
LamanProfil sekolah, profil kepala sekolah, struktur organisasi, data (guru, pegawai, siswa), arsip
KecepatanOptimized
DesainResponsif, clean, SEO friendly
Bantuan instalasiKonsultasikan dulu ke wa.me/6281378053424
HargaGRATIS

Setelah terpasang, apa yang bisa dilakukan?

Setelah website sekolah Anda terpasang di hosting atau pun localhost, Anda bisa mulai mengedit halaman-halaman dan bagian yang ada di sana. Anda bisa memodifikasi tampilan jika memungkinkan. Source code dan database yang sudah Anda unduh boleh dibagikan ke siapapun untuk belajar atau dikembangkan lagi, hanya saja, bahan tersebut tidak boleh dijual atau tujuan komersil lainnya.

Nah, itulah website sekolah gratis yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat ya. Jika Anda butuh bantuan apa-apa, jangan lupa mengontak saya. Buat sambungan langsung dengan mengeklik tombol WhatsApp di bawah. Terima kasih.

Leave a Comment