5 Tips Agar Kos Kamu Nyaman dan Tidak Monoton

Banyak mahasiswa yang tidak betah berada lama-lama di kosannya. Kalau lagi di kos bawaannya pengen hang out melulu, atau bahkan lebih sering nginap di kosan teman ketimbang tidur di kos sendiri. Kejadian seperti itu tentu ada sebabnya, dan yang paling memungkinkan dari sebab-sebab itu adalah kosan tidak nyaman.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kosanmu jadi lebih nyaman, asik dan tidak monoton. Yuk disimak.

tips agar kos nyaman

Tips Agar Kos Nyaman dan Menarik

#1 Pencahayaan yang kurang akan membuat kosanmu sumpek atau sesak, maka biarkan cahaya matahari masuk ke kosanmu

Setiap pagi menyingsing, bukalah jendala kos agar cahaya matahari dan angin pagi masuk ke kamar kosanmu. Sehingga ada pergantian udara dan keluarnya debu dari kamar. Pun kalau kamu tidak ingin membuka jendela lebar-lebar, cukup buka gorden agar cahaya matahari bisa masuk.

#2 Lampu yang kamu digunakan di kamar juga mesti diperhatikan

Lampu yang redup akan membuat mood juga jadi redup, oleh karena itu sebaik mungkin pakailah lampu led putih di kamar kosmu ketimbang lampu pijar kuning. Selain dapat memberikan pencahayaan yang bagus, itu juga akan membantumu dalam belajar dan aktivitas lainnya.

#3 Menyediakan sarana hiburan di kosan akan bantu usir kejenuhan

Agar kamu dapat lebih betah di kos, kamu bisa menambahkan beberapa fitur hiburan. Misalnya saja kamu bisa tambahkan televisi atau bahkan akuarium! Intinya, ada hal yang bisa membuatmu berpaling dari kejenuhan aktivitas sehari-hari barang sejenak.

#4 Pilih tempat tidur dan peralatan yang nyaman

Perlengkapan tidur juga mempengaruhi kenyamanan dan kebetahan kita di kosan lho. Memilih kasur yang baik akan sangat membantumu. Tak hanya itu, kamu juga perlu memilih bantal dan guling yang nyaman. Agar ketika jam tidur kamu bisa tidur dengan pulas dan siap menyambut pekerjaan esok harinya.

#5 Punya teman kamar

Tidak dapat dipungkiri, satu hal yang membuat kita tidak nyaman di kos dan monoton adalah karena tidak ada teman yang bisa diajak ngobrol. Apalagi bagi kamu yang jiwa sosialnya tinggi banget. Oleh karena itu, mungkin kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menyewa kamar besar yang bisa ditinggali berdua dengan temanmu.

Baca juga : 10 Tanda Sahabat Sejati yang Wajib Dipertahankan

Nah, itulah tips agar kosan menjadi nyaman dan tidak monoton. Tips ini bisa kamu coba aplikasikan pada kosmu. Kenyamanan kita di kos itu sejatinya akan berefek pada studi kita di kampus, sebab kalau kita tidak bisa istirahat dengan baik di kos, sudah pasti di kampus jadi suntuk. Jadi buatlah kamar kosmu jadi senyaman mungkin.

Leave a Comment